Menko PMK Puji Prokes Piala Menpora, PSSI: Sudah Jadi Komitmen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendi, memuji protokol kesehatan yang diterapkan di Piala Menpora 2021.

Muhadjir menonton langsung sekaligus meninjau protokol kesehatan laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 10 April 2021.

Pada kunjungan ini Menko PMK disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB Sudjarno. Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus.

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20% hingga 30 pesen dari kapasitas stadion,” kata Muhadjir Effendi, di laman resmi PSSI.

“Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kedatangan Menko PMK. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala.

“Terima kasih kepada pak Menko PMK (Muhadjir Effendy) yang menyempatkan waktu untuk menonton langsung pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini,” kata Iwan.

“PSSI tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini. Selain itu, hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini