Menkes: ISPA dan Hipertensi Jangkit Para Pemudik Tahun Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan merilis bahwa dari 923 pos kesehatan di 34 provinsi, tercatat ada dua penyakit yang paling banyak menyerang pemudik tahun ini.

Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terbanyak dengan 456 laporan dan Hipertensi 287 orang. Angka tersebut diakumulasikan dari jumlah kunjungan pemudik ke pos kesehatan. Para pemudik yang sakit langsung diberi penanganan medis dan obat-obatan.

“Manfaatkan pos kesehatan di rest area dan di tempat lain di jalur mudik. Pastikan kondisi tubuh sehat sebelum melanjutkan perjalanan,” ujar Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam rilisnya untuk wartawan.

Tak hanya itu, tercatat ada enam penyakit yang menjangkit pemudik, diantaranya ISPA, Hipertensi, Gangguan pencernaan, Diare, Kardiovaskular dan terakhir keracunan.

Sementara itu, laporan data Korlantas Polri menyebut ada sejumlah kasus kecelakaan dengan 45 pemudik yang meninggal dunia, 27 luka berat/rawat inap, dan 207 luka ringan/rawat jalan.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini