MATA INDONESIA, JAKARTA – Momentum tahun baru Imlek, tak hanya jadi sumber hoki bagi para pembuat hio ataupun pedagang lampion lho. Investor pasar modal ternyata bisa kecipratan cuan dari hari raya besar etnis Tionghoa ini.

Analis Panin Sekuritas William Hantanto mengatakan, ada dua saham dari sektor ritel yang kemungkinan besar akan moncer saat Imlek. “Yang dapat dikoleksi antara lain saham PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) dan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS),” ujarnya kepada Mata Indonesia, Kamis 23 Januari 2020.

William memberi rekomendasi demikian karena banyak masyarakat tentu akan berlomba-lomba mencari pakaian baru untuk Imlek di Ramayana maupun Matahari. “(Dan) memang saham-saham itu sudah menguat sejak pekan lalu,” katanya.

Suasana Imlek di Mall (istimewa)

Pun William memperkirakan sentimen Imlek dapat menerbangkan saham LPPF dan RALS sebesar 10 persen. LPPF diprediksi bisa meningkat sekitar Rp 4.500 per saham hingga Rp 5.200 per saham.

Sementara Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) bisa meningkat sekitar Rp 1.300 per saham hingga Rp 1.600 per saham.  “Mereka akan terus menjadi saham ritel yang berpeluang besar, karena kedua saham tersebut menjadi konsumen masyarakat,” ujarnya. (Kris/Fitria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here