Menjadi Manusia Lebih Baik Lewat Inspira Class

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-“Hidup selalu berharga” itulah satu kalimat yang menjadi dasar seorang Rhaka Ghanisatria bertahan dan bisa sukses sampai sekarang ini. Sosok inspiratif ini didapuk oleh Inspira Class untuk berbagi pengalamannya kepada puluhan peserta seminar di Satrio Tower Building Lantai 16, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Sabtu 24 Agustus 2019.

Dalam kesempatan kali ini, Rhaka yang merupakan seorang Co-Founder sekaligus CEO dari platform sosial bernama ‘Menjadi Manusia’. Menceritakan pengalamannya saat dia terpuruk dan bisa bangkit dan sukses seperti sekarang ini.

Bermodalkan semangat dan terus ingin berbuat sesuatu untuk orang lain, menjadi dasar dirinya membuat sebuah platform sosial untuk menampung apa saja masalah manusia di Indonesia. Ternyata banyak sekali, bahkan masalah yang jauh lebih berat dialaminya selama ini.

“Saya tergerak dan berujung pada satu kesimpulan bahwa kita hidup harus bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Dia menceritakan, dibuatnya platform sosial bernama ‘Menjadi Manusia’ adalah sebagai wadah semua orang untuk bercerita, berkumpul untuk berkeluh kesah. Dalam hidup kata dia memang selalu ada masalah, tapi bagaimana kita menyikapinya untuk menjadi sebuah motivasi.

Diakuinya, bisnis yang dijalaninya tidak melulu berpatokan dengan uang, namun bagaimana caranya apa yang dilakukannya saat ini bisa berdampak kepada masyarakat.

Sangat mengispirasi sekali bukan, dari seorang yang dulunya pemakai narkoba dan bahkan tidak lulus kuliah namun, bisa sukses di usia muda dan bisa menginspirasi banyak orang.

Tak sampai disini, Inspira Class juga menghadirkan sosok perempuan yang terkenal lewat banyolannya di standup Comedyan. Ya dialah Sakdiyah Ma’ruf, pelawak tunggal wanita pertama yang berhijab di Indonesia.

Dirinya berbagi pengalaman ketika mulai dan terjun menjadi seorang komedian. Pekerjaan itu menjadi sebuah wadah dirinya untuk berkarya dan bersuara mengkritik kepada siapapun lewat media berbeda.

Diyah dikenal melalui humor-humornya yang spektakuler dan kontroversi, tapi tetap pada koridornya tidak menyimpang.

Ketika ditanya apa yang menjadi inspirasi dirinya terjun di dunia komedian, ia menjawab salah satunya dalah aktor standup comedyan dunia Robin Williams dan kedua adalah lelaki yang sekarang menjadi suaminya.

Mengenai naskah yang dibuat dalam standup comedy tidak semata-mata langsung disajikan tanpa memikirkan sebab akibatnya. Dirinya menekankan tiga syarat khusus yakni, semua harus berdasarkan pengetahuan dan riset. Kedua berdasarkan empati dan jangan meyakitkan orang lain, terakhir harus ada niat baik.

“Itu selalu menjadi dasar dan landasan saya dalam membuat konten. Tidak boleh keluar dari sana,” katanya.

Begitulah cerita dari para sosok inspiratif yang disuguhkan kepada para peserta. Apa yang mereka dapatkan saat ini menjadi tolak ukur dan landasan bagi seseorang untuk maju dan berkembang dengan menyuguhkan karya terbaiknya lewat media apa saja.

Diketahui, inspiraClass adalah A Part Of Merry Riana Group yang bergerak di program seminar diadakan secara rutin satu bulan sekali bersama tamu-tamu
inspiratif. Mereka akan membagikan perjalanan hidupnya, bisnis, karir,
relationship, entertainment, pendidikan dan lainnya.

“Kita ingin inspira classs ini menjadi wadah bagi siapa saja untuk percaya diri dengan kemampuannya. Untuk pembicara kata dia, tidak melulu orang terkenal, namun orang biasa tapi sangat inspiratif,” katanya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini