Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

MATA INDONESIA, TANGERANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memberi izin swasta yaitu PT Sinar Mas Land membangun stasiun kereta di Jatake agar bisa menolong masyarakat terdampak Pandemi untuk bekerja.

Pembangunan itu dilakukan dengan skema konsesi antara PT Kereta Api Indonesia dengan pengelola Bumi Serpong Damai tersebut.

“Masih ada beberapa catatan yang bisa didiskusikan dengan Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI. Kami berharap pembangunan dapat dilakukan sesegera mungkin,” ujar Menteri Budi Karya.

Stasiun Jatake nantinya akan memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat yakni : Pertama, memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kedua, mengembangkan kawasan pemukiman yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ketiga, menggiatkan kegiatan ekonomi di masa pandemi.

Menteri Budi berpesan pembangunan stasiun itu melibatkan masyarakat setempat yang terdampak pandemi agar mereka bisa mendapat pekerjaan.

Titik lokasi pembangunan Stasiun Jatake berada di lintas Tanah Abang – Merak pada KM 37+045 antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here