Menhan: Ada Kelompok Terafiliasi ISIS Susupi Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kerusuhan di Papua, beberapa waktu lalu ternyata dimanfaat oleh berbagai pihak atau kelompok untuk memecah belah Indonesia. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyebut ada kelompok yang berafiliasi dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang ada dibelakangnya.

Namun, Ryamizard enggan membeberkan kelompok yang memiliki afiliasi dengan ISIS itu. Ia lantas mengatakan ada tiga kelompok pemberontak yang kini berada di belakang kasus kerusuhan di Papua. Diantaranya adalah kelompok pemberontak bersenjata, kelompok pemberontak politik, dan kelompok klandestin atau rahasia.

“Kelompok pemberontak Papua Merdeka saat ini telah membentuk tentara baru yaitu West Papua Army yang merupakan gabungan dari tiga kelompok itu,” katanya.

Di sisi lain, Ryamizard menegaskan bahwa pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan sikap tegas terkait kondisi keamanan di Papua. Jokowi, kata dia, selalu menyerukan perdamaian dan menjaga agar Papua selalu aman.

“Sebagaimana kita ketahui, Papua bagian integral NKRI yang tak terpisahkan sampai kapanpun,” katanya.

 

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini