Mengungkap Misteri Hilangnya 33 Besi Jembatan Ampera

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hilangnya 33 batang besi pembatas jalan di Jembatan Ampera, Palembang pada Senin 10 Agustus 2020 lalu menyisakan misteri. Sebenarnya, ke mana besi tersebut?

Dugaan sementara polisi, 33 batang besi itu ada yang sengaja mencabutnya dengan tujuan mencuri.

Diungkapkan Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji, dugaan itu berdasarkan hasil olah TKP oleh penyidik. Pihaknya sama sekali tak melihat adanya jejak tabrakan di lokasi, sebagaimana dugaan awal. Terlihat jelas, besi-besi itu sengaja dicabut dengan alat khusus.

“Kami menduga kuat dicuri bukan hilang karena ditabrak mobil. Kalau ditabrak mobil pasti ada bekas atau jejaknya. Ini temuan kami di TKP,” kata Anom, Rabu 12 Agustus 2020.

Hanya saja, kata dia, penyidik belum berhasil mengungkap pelakunya. Penyidik masih mengumpulkan saksi dan rekaman CCTV yang kebetulan dalam keadaan maintenance.

“Prosesnya masih lidik, tentu akan diungkap penyebab pastinya,” ujarnya menambahkan.

JAnom turut menyesalkan kejadian itu. Apalagi besi pembatas atau bolar tersebut berfungsi untuk menahan laju kendaraan terjun ke Sungai Musi jika terjadi kecelakaan hebat.

“Jika tertangkap pelaku akan dijerat sesuai perundang-undangan. Aksi kejahatan mereka berpotensi membahayakan banyak orang,” kata dia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini