Menggiurkan! Hadiah Liga Super Eropa Jauh di Atas Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRIDLiga Super Eropa masih menjadi perbincangan hangat. Ternyata, hadiah yang ditawarkan sangat jauh di atas Liga Champions.

Liga Super Eropa diinisiasi presiden Real Madrid, Florentino Perez. Kompetisi ini diikuti 20 klub dengan format dibagi dalam dua grup menggunakan sistem klasemen.

Baru ada 12 klub pendiri yang bergabung dengan Liga Super Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan, Juventus, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Dalam perjalanannya, enam klub Inggris menarik diri, Selasa 21 April 2021. Mereka sudah merilis pernyataan resmi mundur. Di luar keputusan mundurnya enam klub Inggris, ternyata Liga Super Eropa menawarkan hadiah yang fantastis, bahkan jauh di atas Liga Champions. Dengan sokongan dana dari perusahaan perbankan Amerika Serikat, JPMorgan, setiap klub mendapat subsidi 3,5 miliar Euro (60,9 triliun Rupiah).

Tak hanya itu, bagi klub yang berhasil keluar sebagai juara, mereka akan mendapatkan hadiah sebesar 400 juta Euro atau sekita tujuh triliun Rupiah. Jumlah itu jauh di atas juara Liga Champions yang mendapat 120 juta Euro atau sekitar 2,1 triliun Rupiah.

UEFA dan FIFA mengecam kompetisi ini. Mereka mengancam akan melarang klub dan pemain tampil di kompetisi lain, seperti Liga Champions, Piala Eropa, dan Piala Dunia.

Belum diketahui nasib kompetisi ini setelah enam klub Inggris memutuskan keluar meskipun Perez menyatakan sama sekali tak khawatir. Sejauh ini  belum ada tanggapan dari enam klub tersisa yang masih bertahan terkait keputusan klub-klub Inggris yang menarik diri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini