Mengejutkan! Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mundur, Ini Calon Penggantinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Alasan dirinya mundur karena telah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pada 3 April 2021 lalu. “Beliau mundur karena alasan yang lazim,” ujar Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna.

Dalam AD/ART PBSI Pasal 14 ayat 2 butir G disebutkan bahwa “Semua jabatan di Pengurus Pusat/Pengurus Provinsi/Pengurus Kabupaten/Kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis”.

“Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI periode 2020-2024 kemarin,” kata Agung.

Usai mengundurkan diri, kata Agung, Listyo sudah mengajukan sejumlah nama yang diusulkan sebagai penggantinya, namun Mohammad Fadil Imran yang kini menjabat Staf Khusus Ketua Umum PBSI dan berprofesi sebagai Kapolda Metro Jaya, muncul sebagai kandidat terkuat.

“Kami menilai terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PB ISSI adalah sesuatu yang positif, agar pembinaan cabang olahraga mendapatkan dukungan yang memadai dari pejabat publik di Indonesia,” katanya.

Selanjutnya, pengurus pusat dengan tim formatur akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat untuk memutuskan pergantian jabatan Sekjen PBSI yang baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini