Mengaku Tidak Kenal Eks Anggotanya yang Berbaiat pada ISIS, Munarman Dibully Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAKASSAR – Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengaku tidak mengenal belasan eks anggota FPI berstatus terduga teroris JAD yang juga berbaiat pada ISIS. Netizen kontan membully-nya di dunia maya.

“Enggak kenal saya,” kata Munarman, Kamis 4 Januari 2021.

Padahal, eks anggota FPI bernama Ahmad Aulia mengaku dibaiat menjadi anggota ISIS di hadapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Saya berbaiat dihadiri oleh Munarman selaku pengurus FPI pusat pada saat itu. Ustaz Fauzan (dan) Ustaz Basri yang memimpin baiat pada saat itu,” kata Ahmad.

Sementara Munarman tidak banyak berkomentar terkait hal tersebut. Ia juga tidak banyak bereaksi saat disinggung perihal kehadirannya pada baiat ratusan simpatisan dan laskar FPI di Makassar.

Polemik yang menyeret eks pimpinan FPI ini ternyata juga menuai reaksi dari netizen khususnya di media sosial Twitter. Berbagai respons dikemukakan seperti misalnya akun @KLA_Nov71: Tinggal gali saja keterangan dari terduga teroris yg tertangkap di Makassar kemarin, maka terungkaplah fakta bhw Munarman adalah bagian dari ISIS.

Kemudian dari akun @EdwardSianturi8: #tangkal Munarman antek ISIS, lalu yang terakhir dari akun @Rahman_Nashir: Framing apanya Munaroh? Kalo memang framing, selesaikan aja di kantor polisi, biar adil. Heheheu takut ditangkap ya?

Kepolisian hingga saat ini masih mendalami keterlibatan Munarman dalam acara baiat massal kepada ISIS pada tahun 2015 lalu. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan akan menindak tegas jika memang terbukti tergabung dengan jaringan teroris.

“Tentunya Densus 88 masih mendalami ini apabila yang bersangkutan ada keterlibatan tentunya Densus 88 akan proses sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Rusdi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini