Menantu Donald Trump Nominator Nobel Perdamaian

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Mantan penasihat senior Gedung Putih yang juga merupakan menantu Mantan Presiden Donald Trump, Jared Kushner beserta wakilnya, Avi Berkowitz, masuk nominasi peraih Nobel Perdamaian.

Masuknya Kushner dan Berkowitz sebagai nominator Nobel Perdamaian menyusul peran mereka dalam negosiasi empat kesepakatan normalisasi antara Israel dan negara-negara Arab yang dikenal sebagai “Abraham Accords”.

Apa yang dilakukan Kushner dan Berkowitz dinilai sebagai terobosan diplomatik paling siginifikan di kawasan Timur Tengah dalam 25 tahun. Terutama ketika kawasan itu bersiap untuk melakukan konfrontasi berkepanjangan dengan Iran.

Menantu mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump itu, dan Berkowitz, yang merupakan utusan Timur Tengah adalah tokoh kunci dalam perundingan kesepakatan antara Israel dan Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan, dan Maroko.

Dalam sebuah pernyataan, Kushner mengatakan dirinya merasa terhormat dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian yang akan diberikan pada Oktober 2021, melansir English al Arabiya, Senin, 1 Februari 2021.

Sementara pemerintahan Presiden Joe Biden diperkirakan akan meninjau semua kesepakatan keamanan nasional yang dibuat selama pemerintahan Trump, termasuk paket senjata untuk UEA dan Arab Saudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini