Menanti Keputusan Jokowi dalam Bursa Calon Kapolri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bursa calon Kapolri kembali menjadi perbincangan hangat, jelang pensiunnya Jenderal Idham Azis, yang kemungkinan berakhir masa tugasnya pada awal 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berkata, pihaknya kini masih menanti nama-nama calon Kapolri yang bakal diajukan oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun beberapa nama perwira tinggi yang digadang-gadang menjadi Kapolri selanjutnya, Dasco mengatakan hal itu tidak resmi dari Jokowi sebagai pemilik kewenangan.

“Tiga nama calon Kapolri itu bukan keluar resmi dari Presiden sebagai yang berhak menentukan satu nama yang akan diajukan ke DPR,” kata Dasco di Jakarta, Jumat 13 November 2020.

Hal yang sama juga disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, yang menyebut pihaknya masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

“Mabes Polri sangat menghormati keputusan penunjukan Kapolri yang merupakan hak prerogatif Presiden,” ujar Awi di Jakarta, Jumat 13 November.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini