Menang Beruntun, Arsenal Mulai Percaya Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRIGHTON – Arsenal mulai percaya diri setelah meraih dua kemenangan beruntun. Perlahan The Gunners mulai naik ke papan tengah.

Arsenal meraih tiga poin usai menundukkan Brighton 1-0 di Amex Stadium, Rabu 30 Desember 2020 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Meriam London dicetak Alexandre Lacazette.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang dicatatkan Arsenal setelah di laga sebelumnya menundukkan Chelsea dengan skor 3-1. David Luiz dkk. kini berada di peringkat 13 dengan 20 poin.

Sebelumnya, kekalahan dari Everton pada 19 Desember lalu membuat posisi Arsenal sangat dekat dengan jurang degradasi. Mereka hanya terpaut empat poin dari tim peringkat 18.

Pelatih Mikel Arteta mengatakan, dua kemenangan beruntun ini membuat timnya mulai percaya diri. Dia beharap, ini menjadi titik awal kebangkitkan di 2021.

“Di dalam periode ini, kami tahu bertapa kami membutuhkan kemenangan. Kami menjalani pekan-pekan berat dan bukan soal penampilan yang buruk, tapi lebih kepada hasil akhir,” ungkap Arteta, dikutip dari BBC, Rabu 30 Desember 2020.

“Anda butuh hasil positif untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan dengan dua kemenangan ini, saya pikir mood semuanya jauh lebih baik. Obat terbaik adalah kemenangan, rasanya seperti berada di dunia berbeda dan cerita berbeda pula,” katanya.

“Semua tampak lebih bagus saat ini. Kami harus lebih konsisten lagi dan merusaha meraih kemenangan di setiap laga,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini