Membaca Peluang Jokowi Menuju Kursi Ketua Umum PDIP

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Jelang rapat kerja nasional PDI Perjuangan (PDIP), isu soal sosok pengganti Megawati Soekarnoputri kian santer berhembus. Mungkin belum nampak di tahun 2019 ini, namun lima tahun mendatang diyakini akan ada gambarannya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aria Bima menilai yang berpotensi menjadi penerus tampuk pimpinan PDIP berasal dari trah Soekarno, yaitu dua anak Mega, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Namun, semua butuh waktu.

“Mungkin untuk saat ini mereka belum Nampak. Tapi kita harapkan lima tahun mendatang atau setelah 2024 mereka sudah siap untuk menggantkan posisi bu Mega,” katanya seusai diskusi media di Kantor Para Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat 2 Agustus 2019.

Lalu ketika ditanya soal peluang Jokowi untuk menjadi ketua PDIP untuk lima tahun mendatang, Aria mengatakan, ini sebenarnya bukan ranahnya Jokowi.

“Ya, Jokowi tak terlalu suka masuk dalam pengaruh politik, apalagi menjadi pemimpin partai. Jokowi adalah sosok yang lebih suka dengan urusan birokrasi atau eksekutif pemerintahan” ujar dia.

Aria pun berkata lebih lanjut bahwa soal siapa yang layak jadi pengganti Mega nanti, semua tergantung internal partai. “Dan tergantung bu Mega sendiri,” kata dia. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini