Jumat, September 17, 2021

Melihat Eriksen Selamat Hal Terbaik di Piala Eropa 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, KOPENHAGEN – Mantan pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba menilai, melihat Christian Eriksen selamat dari henti jantung adalah hal terbaik di Piala Eropa 2020.

Eriksen sempat kolaps di pertandingan antara Denmark melawan Finalndia fase Grup B, Minggu 13 Juni 2021 dini hari WIB. Berkat kesigapan pemain dan wasit serta kecepatan pertolongan yang diberikan tim medis, nyawa Eriksen bisa tertolong.

Pemain Inter Milan itu mengalami henti jantung beberapa saat. Setelah mendapatkan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation), Eriksen dalam kondisi sadar ketika dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini Eriksen sedang dirawat di salah satu rumah sakit top di Denmark, Rigshospitalet, dan dalam kondisi stabil. Bahkan, dia dikabarkan sudah bisa berbicara.

Muamba, yang pernah mengalami kejadian serupa saat memperkuat Bolton melawan Tottenham Hotspur di perempatfinal Piala FA sembilan tahun lalu, sempat khawatir dengan kondisi pemain 29 tahun itu. Menurut dia, bisa melihat mantan pemain Spurs itu selamat adalah hal terbaik di Piala Eropa 2020.

“Melihat dia selamat adalah hal terbaik di Piala Eropa ini. Terlepas siapa pun yang jadi juara, yang penting Eriksen baik-baik saja, sehat, dan lebih baik lagi jika dia bisa mengingat semua orang,” kata Muamba, dikutip dari Sky Sports, Senin 14 Juni 2021.

“Saya kira itu adalah hal penting dalam Piala Eropa ini, memastikan Eriksen pulang dengan selamat dan membantu proses pemulihan dia. Anda harus memberikan pujian pada tim medis betapa sigapnya masuk ke lapangan dan bisa memulihkan kondisinya,” ujarnya.

“Pertandingan ini ditonton seluruh dunia, semua orang melihat, tim medis bisa saja merasa tertekan dalam bagaimana menangani situasi seperti itu. Jadi, mereka pantas mendapat pujian melihat bagaimana sigapnya mereka menangani Eriksen dan memberikan CPR,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Keluarga Bakrie dan 6 Obligor BLBI Temui Satgas

MATA INDONESIA, JAKARTA - 6 obligor atau debitur penerima dana BLBI datang ke Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img