Melihat dari yang Sudah-Sudah, Ini Lho 5 Ciri Khas Siswa yang Tembus SBMPTN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pendaftaran SBMPTN 2019 sudah dibuka sejak Senin ini, 10 Juni 2019. Waktunya bagi para calon mahasiswa berjuang menghadapi sederet tahapan ujian seleksi demi lolos ke universitas impian.

Nah belajar dari yang sudah-sudah, ternyata ada lho beberapa ciri khusus siswa yang biasanya tembus SBMPTN. Apa saja sih cirinya? Berikut ulasannya.

Fokus Pada Mimpinya

Biasanya, mereka yang lolos SBMPTN adalah siswa-siswa yang setia dan fokus pada mimpinya. Mereka tahu jelas apa kelebihan dirinya, apa jurusan yang diminatinya, dan apa mimpi masa depannya. Mereka pun memprioritaskan dan memfokuskan waktu dan usahanya untuk meraih mimpi tersebut sehingga tak mudah terganggu dengan hal-hal lain.

Berani Keluar Zona Nyaman

Mereka yang mampu keluar dari zona nyaman, biasanya akan berhasil dalam persaingan menembus SBMPTN. Mereka rela mengorbankan waktunya untuk belajar maksimal dan mengeluarkan segenap kemampuan diri. Akhirnya, mereka pun berhasil membentuk diri agar layak diterima di jurusan dan universitas impian.

Tidak Menghafal Tipe Soal atau Rumus, Tapi Memahami Konsep

Mereka yang berhasil umumnya memiliki sistem belajar yang tak hanya menghafal tipe soal atau rumus, tetapi memahami secara jelas konsepnya. Jadi, mulai sekarang jangan mengandalkan cara belajar menghafal ya gaes.

Tidak Cepat Puas dengan Nilai TO

Mereka tidak cepat puas dengan pencapaian yang sebelumnya. Termasuk pencapaian nilai TO. Meski nilai try out memuaskan, mereka tak lengah dan akan terus belajar maksimal.

Memanfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Mereka yang berhasil lolos SBMPTN biasanya punya manajemen waktu yang baik. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Memanfaatkan waktu liburan untuk fokus belajar dan mempersiapkan mental sebaik-baiknya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini