Samudera Indonesia
Samudera Indonesia (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) mencatatkan kinerja yang cukup gemilang dalam 5 bulan pertama 2020.

Manajemen Samudera Indonesia mengungkapkan bahwa hingga Mei 2020, perusahaan telah membukukan laba bersih sebesar 4,9 juta dolar AS. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan kinerja pada periode yang sama di 2019.

Sementara dari sisi top line (pendapatan), hingga bulan Mei 2020, SMDR mencatatkan pendapatan 211,7 juta dolar AS atau meningkat 19 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Peningkatan kinerja tersebut merupakan hasil dari penerapan strategi komposisi armada perseroan. Pada tahun 2019 yang lalu, SMDR melakukan penjualan beberapa unit kapal yang memiliki produktivitas rendah dan melakukan peremajaan armada kapal baru,” ujar manajemen lewat rilis resminya yang diterima Mata Milenial Indonesia, Rabu 1 Juli 2020.

Di tahun 2020, proses peremajaan kapal terus berjalan baik meskipun dalam situasi pandemi. Tercatat 1 unit kapal sudah diterima dan dioperasikan di Kuartal I 2020. Pada Kuartal II 2020, 2 unit kapal juga sudah berhasil diluncurkan di Jepang. “Sementara 1 kapal lagi direncanakan akan diluncurkan di Semester II nanti,” kata manajemen.

Sebagai informasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan pada 30 Juni 2020 mengangkat Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama dan Tara Hidayat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Sedangkan, Masli Mulia yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama bergabung ke dalam jajaran Dewan Komisaris.
RUPS juga memutuskan pembagian dividen dengan Rp 8 per saham atau total sebesar Rp 26, 2 miliar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here