Megawati Hingga Sandiaga Uno Bakal Jadi Jurkam Gibran di Pilkada Solo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Beberapa tokoh nasional direncanakan bakal menjadi juru kampanye (Jurkam) Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa pada Pilkada 2020.

Tokoh itu antara lain Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Maruarar Sirait. Informasi terbaru Sandiaga Uno juga bakal ikut memeriahkan.

“Ya saya sangat senang sekali. Beliau kan senior saya, pengusaha sukses. Dan saya yakin nanti bisa membuat kampanye di Solo semakin marak, semakin bisa disambut dengan suka cita oleh masyarakat Solo,” kata Gibran kepada wartawan, Jumat 2 Oktober 2020.

Gibran mengatakan, tokoh-tokoh yang bakal menjadi jurkam tersebut kemungkinan tidak dihadirkan ke Solo. Melainkan hadir dalam kampanye secara virtual.

“Semuanya harus beradaptasi secara daring. Yang penting komunikasi dengan warga tetap terjaga, baik secara daring atau tatap muka yang penting komunikasi lancar,” katanya.

Dalam tahapan kampanye di masa pandemi Covid-19 ini timnya kata dia memilih segala jenis kegiatan kampanye secara daring. Misalnya, blusukan daring, konser daring, serta webinar.

Menurutnya, kampanye daring menjadi komitmen dirinya bersama Teguh untuk tetap menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pilkada yang identik dengan pengumpulan massa bakal dihindari pasangan tersebut. Dengan kampanye daring diharapkan tidak ada peningkatan kasus Covid-19.

“Ini kan zamannya teknologi, kami pakai teknologi. Justru gunanya blusukan online itu adalah agar saya dan Pak Teguh tetap bisa menyapa masyarakat, tetap bisa mencatat-mencatat keluhan-keluhan masyarakat melalui sistem daring itu,” katanya.

Gibran menggunakan boks kampanye virtual yang terdapat layar televisi berukuran 1 x 0,5 meter untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini