Maulid Nabi di Istana, Ma’ruf Sebut Muhammad SAW Sosok Inspirasi Kemajuan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jumat 8 November 2019. Dalam acara ini, Ma’ruf yang mendapat kesempatan berpidato membicarakan sosok Rasulullah SAW sebagai teladan yang membawa kemajuan.

Wapres mengajak semua masyarakat agar mencontoh Nabi Muhammad, dengan bergerak ke arah yang lebih baik untuk kemajuan Indonesia.

“Perubahan yang dilakukan Rasul adalah perubahan pada manusianya, dari akidah, cara berpikir, dan perilakunya, semangat perubahan seperti rasul itu yang ingin kita contoh dan teladani dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Ma’ruf.

Ia berkisah tentang perubahan besar yang dilakukan Rasulullah kepada bangsa Arab, hanya dalam 23 tahun berdakwah. Perubahan itu bahkan telah membawa dampak besar bagi umat Islam di seluruh dunia hingga saat ini.

Ma’ruf menerangkan, pendekatan yang dilakukan Rasulullah dilakukan dengan hati dan ditunjukan dengan perilaku yang baik. Ia menginginkan masyarakat Indonesia meneladani cara Rasulullah dalam memajukan Indonesia. Sebab, kemajuan Indonesia bergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Maka pemerintah memprioritaskan pembangunan SDM sebagai prioritas, manusia yang unggul yang ingin kita bangun adalah manusia yang sehat, cerdas, produktif, mempunyai daya saing, dan berahhlakul karimah,” ujar Ma’ruf.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini