Mau Punya Batik Kampanye Gibran ‘Jokowi’? Nih Cara Gampang Dapetinnya

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Seperti ayahnya, Presiden Jokowi, Gibran dan Kaesang memiliki citra kuat sebagai endorser dan influencer seperti sudah dibuktikan pada merek Markobar dan Sang Pisang. Kini satu lagi merek yang bakal berterima kasih kepada Gibran yaitu Batik Indonesia Merdeka karya anak Jakarta dan Bandung bernama Tenue de Attire.

Saat minews.id berselancar di laman www.tenuedeattire.com ternyata baju itu didesain menyambut Peringatan ke-74 Proklamasi Indonesia.

Kemeja itu diberinama Homme Libre dalam bahasa Prancis yang berarti Manusia Merdeka dalam Bahasa Indonesia.

(tenuedeattire.com)

Desainnya memang unik karena bergambar banyak wajah pahlawan nasional. Selain tulisan “Indonesia Merdeka” bagian depan baju itu terpampang wajah presiden pertama Indonesia Soekarno.

Sementara di sekujur kemeja berwarna putih tulang dengan kerah coklat itu memuat sejumlah gambar pahlawan nasional lain seperti Mohammad Hatta, WR Supratman, Christina Martha Tiahahu, I Gusti Ngurah Rai, dan Ki Hajar Dewantara.

Warna yang digunakan juga tidak monoton seperti batik-batik konvensional pada umumnya, tetapi lebih beraneka.

Kemeja itu berbahan kain wool peach dan Tenue de Attire menjualnya dengan harga Rp 449 ribu per potong. Kamu juga bisa membelinya dengan gampan secara online di laman www.tenuedeattire.com .

(tenuedeattire.com)

Koordinator Forum Muda Visioner Solo (FMVS) Antonius Yoga Prabowo memprediksi batik ala Gibran Rakabuming Raka itu bakal tren busana nasional.

“Kemeja batik Indonesia Raya yang kerap dipakai Gibran akan digandrungi oleh anak muda. Kemeja ini akan dijadikan sebagai identitas atau brand sosok Gibran di Pilwakot Solo agar mudah diingat warga,” kata Yoga.

Berminat? Langsung aja klik www.tenuedeattire.com .

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini