Mau Mudik? Simak Nih, Daftar Tarif Tol Trans Jawa dan Sumatera

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jika kamu berencana mudik menggunakan jalan tol harus mengetahui tarif yang harus dibayar untuk melintasinya.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengeluarkan daftar tarif tol baik Trans Jawa maupun sejumlah tol di Sumatera. Daftar tersebut khusus untuk kendaraan golongan I yaitu jenis kendaraan pribadi.

Dengan mengetahui tarifnya maka kamu bisa melakukan top up yang cukup agar sampai ke tujuan, sebab cara pembayaran di tol Trans Jawa maupun tol Sumatera menggunakan uang elektronik.

Harga termahal untuk melalui Trans Jawa adalah jika kita mulai masuk dari Merak dan keluar di Probolinggo atau Grati (Pasuruan) Jawa Timur. Kita harus membayar Rp 775.500 sekali jalan.

Jika kita masuk dari Jakarta, biaya paling mahal juga keluar di Probolinggo atau Grati (Pasuruan). Sekali jalan harus merogoh Rp 727.500.

Sedangkan biaya tol Trans Sumatera paling mahal adalah untuk jarak Bakauheni – Terbanggi Besar yaitu Rp 112.500 sekali jalan.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini