Mau Habiskan Akhir Tahun di Pulau? Datang Saja ke Tidung, Dijamin Gak Kuras Kantong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mau tahun baru di pulau? Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menyediakan Pulau Tidung di Kepulauan Seribu Selatan sebagai tempat menghabiskan akhir 2019.

Banyak acara musik bermacam ganre yang bakal digelar. Mulai dari dangdut, reggae hingga disko bisa kamu temukan di sana.

Untuk mencapai lokasi, ada empat pelabuhan yang bisa kamu datangi. Keempatnya adalah Marina Ancol, Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Tanjung Pasir dan Rawasaban Tangerang.

Acara itu juga tidak hanya dilangsungkan pada malam pergantian tahun, tetapi sejak 23 Desember 2019.

Cucu memperkirakan 10 ribu pengunjung bakal menghadirinya sehingga suasana pulau itu akan jauh lebih meriah dari hari-hari biasa.

Untuk mengatasi banyaknya permintaan transportasi ke pulau tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 29 kapal sebelum libur Natal hingga Tahun Baru 2020, di Pelabuhan Kali Adem.

Menurut Kepala Pelabuhan Kali Adem, Andi Irham kapal-kapal yang dipersiapkan terdiri dari enam kapal milik Dishub DKI Jakarta, sedangkan 23 unit lainnya adalah kapal tradisional.

Jumlah kapal yang melayani rute tersebut akan ditambah jika terjadi lonjakan pengunjung. Biaya yang harus dikeluarkan untuk sampai ke Tidung relatif terjangkau yaitu antara Rp 40 ribu hingga Rp 70 ribu.

Ayo habiskan akhir tahun di pulau!(Nita Khairani)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini