Mau Dapat Untung? Yuk Lirik Sejumlah Rekomendasi Saham BUMN Hari Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA–Sejumlah perusahaan (emiten) milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mencatatkan sahamnya ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Di samping bisa dimiliki oleh publik, emiten-emiten tersebut juga ikut mencari cuan (untung) lewat transaksi saham sepanjang lima hari kerja BEI tiap minggunya.

Keuntungan ini bisa dipakai untuk meningkatkan neraca keuangan perusahaan dan bagi siapa saja yang berinvestasi pada saham tersebut.

Berikut ini sejumlah rekomendasi tranksaksi bagi investor bagi saham emiten BUMN di awal pekan ini, 14 Oktober 2019 dari beberapa sekuritas.

Artha Sekuritas Indonesia
Menurut analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan, untuk transaksi Senin ini, ada dua saham emiten plat merah yang bisa dijadikan rekomendasi meraih cuan.
Saham-saham tersebut antara lain, saham PT Bukit Asam Tbk (kode saham PTBA) dan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Reliance Sekuritas Indonesia
Sementara dari Kepala riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi merekomendasikan setidaknya tujuh saham BUMN yang menarik untuk dicermati diantaranya, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Timah Tbk (TINS) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

Erdikha Elit Sekuritas
Kalau dari analis Erdikha Elit Sekuritas Ivan Kasulthan, direkomendasikan dua saham Bank plat merah yaitu saham PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) dan Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Binaartha Sekuritas
Selanjutnya analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga menyarankan agar investor perlu mencermati pergerakan dua saham emiten konstruksi seperti saham PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Indosurya Bersinar Sekuritas
Lalu dari Kepala riset Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya justru merekomendasikan saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

 

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini