Mau Beli Haaland, Barcelona Punya Duit Nggak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Agen dan ayah Erling Haaland bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Memangnya Blaugrana sanggup mendatangkan pemain asal Norwegia itu?

Penampilan impresif Haaland membuat klub besar kepincut. Dia mencetak 48 gol dari 48 pertandingan bersama Dortmund setelah direkrut dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020 senilai 17 juta Poundsterling.

Barcelona sedang mencari sosok penyerang haus gol yang berusia muda. Saat ini mereka tak punya penyerang tengah murni sejak kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid. Haaland dinilai bisa menjadi solusi lini depan Blaugrana bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Mino Raiola (agen) dan Alf Inge (ayah) Haaland mendarat di Barcelona Kamis 1 April 2021. Mereka melakukan pertemuan dengan presiden Blaugrana, Joan Laporta membahas soal kemungkinan transfer pemain 20 tahun itu.

Setelah selesai berbicara dengan Laporta, Raiola dan Alf Inge bertolak ke Madrid untuk melakukan hal yang sama dengan Los Blancos.

Di tengah pandemi Covid-19, Barcelona sedang mengalami krisis keuangan dan terlilit utang. Belum lagi jika Messi benar-benar bertahan. Artinya mereka harus membayarkan gaji pemain asal Argentina itu yang jumlahnya sangat besar.

“Mino Raiola dan Alf-Inge Haaland tiba di Bandara El-Prat, Barcelona, pukul 09.30. Mereka dijemput orang suruhan Laporta dan langsung dibawa ke Camp Nou. Mereka melakukan pertemuan selama dua jam. Pihak klub menilai ini adalah langkah awal dalam usaha mendatangkan Haaland,” ujar pengamat sepak bola Spanyol, Alvaro Montero, dikutip dari Sky Sports, Jumat 2 April 2021.

“Pertanyaan bagus apakah Barcelona sanggup mendatangkan Haaland, karena kita harus ingat, dalam dua bulan ke depan hingga Juni, mereka harus membayar utang 730 juta Euro. Beberapa hari lalu mereka melakukan audit dan mengalami kerugian 350 juta Euro,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini