Masyarakat Makin Optimis Ekonomi Indonesia Terus Membaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat semakin mempersepsikan optimis ekonomi Indonesia di kuartal pertama 2021 ini. Hal itu merupakan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dipaparkan Direktur Eksekutifnya, Burhanudin Muhtadi, Selasa 4 Mei 2021.

“Survei terhadap pergerakan opini publik terkait kondisi ekonomi nasional trennya turun secara cukup lumayan. Tapi kalau dibandingkan yang mengatakan baik, masih lebih banyak dari yang mengatakan buruk,” ujar Burhanudin pada keterangannya di Jakarta.

Burhanudin menyatakan hasil surveinya itu sejalan dengan survei Badan Pusat Statistik (BPS) beberapa waktu lalu.

Menurut prediksi beberapa lembaga, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal I 2021 masih negatif. Tetapi kontraksinya dangkal dengan angka sekitar minus 0,1 – 1 persen.

Meski begitu angka itu menunjukkan tren perbaikan dibandingkan dengan pertumbuhan minus 2,07 persen.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Roslan Roeslani juga memiliki persepsi yang sama, kondisi ekonomi sudah membaik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini