Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Pemkot Malang Siap Realisasikan KBM Tatap Muka

Baca Juga

MATA INDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka atau sekolah luring. Wali Kota Malang Sutiaji menilai bahwa masyarakat sudah mulai disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Jadi penurunan ini mudah-mudahan turun beneran. Dengan PPKM Mikro ini,dan disiplin sudah mulai berjalan dengan baik. Nanti akan ada rencana, dari pusat sudah ada rambu-rambu, persiapan, jadi menyiapkan Juli offline,” kata Sutiaji, Jumat 26 Februari 2021.

Maka Pemkot Malang akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh sekolah. Koordinasi ini bertujuan untuk mempersiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan di sekolah saat KBM tatap muka.

“Maka kami mau tidak mau harus menyiapkan, sebentar lagi kepala dinas akan saya minta untuk simulasi. Juga tetap pakai protokol Covid-19,” kata Sutiaji.

Rencana ini dikeluarkan usai melihat adanya ancang-ancang dari Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan (Kemendikbud). Wali Kota Malang memproyeksikan bulan Juli sudah bisa membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa salah satu tujuan vaksinasi guru supaya sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021.

“Esensi dari kebijakan ini tenaga pendidik menjadi prioritas, sudah cukup lama anak-anak kita tidak belajar tatap muka di sekolah, dan kami ingin memastikan kalau kita bisa vaksinasi sampai akhir bulan Juni, sehingga di bulan Juli, Inshaallah sudah melakukan proses tatap muka di sekolah,” kata Nadiem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini