Ilustrasi ojek online
Ilustrasi ojek online

MATA INDONESIA, JAKARTA  – Memasuki era new normal corona, ojek dalam jaringan (daring) akan menerapkan kebersihan atau higienis dasar bagi pengemudi dan penumpangnya. Salah satunya penumpang dianjurkan membawa helm sendiri.

Hal itu diungkapkan Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), Igun Wicaksono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 27 Mei 2020.

Usulan penumpang membawa helm sendiri sudah pernah dianjurkan Garda dalam protokol kesehatan yang mereka terbitkan awal Maret 2020.

Igun menegaskan higienis dasar yang diterapkan bagi para pengemudi ojek daring merupakan langkah preventif apabila ojek daring sudah diperbolehkan membawa penumpang.

Dia juga berharap penumpang mendapatkan layanan ojek yang bersih dan higienis optimal. Igun mengatakan pihaknya berfokus pada preventif, protokol kesehatan dan kehigienisan dasar merupakan parameter prevensi dari Garda.

Hal itu, menurutnya, ditandai dengan minimnya pengemudi ojek online yang positif maupun menjadi ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) COVID-19.

Garda berharap pemerintah maupun otoritas terkait penanganan COVID-19 dapat melibatkan asosiasi dalam menguatkan protokol kesehatan dan kehigienisan dasar untuk memasuki fase The New Normal atau normal baru.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here