Masker Dobel Seperti Ini yang Bisa Cegah Virus B.1.1.7

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ditemukannya varian baru Virus SARS-Cov-2 dengan kode B.1.1.7 di Indonesia, mewajibkan warga negara ini semakin ketat menegakkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker. Tidak bisa lagi hanya mengandalkan masker yang selama ini kita kenal.

Kandidat Ph.D di Medicine Science di Kobe University, dr. Adam Prabata dalam pesan yang diterima Mata Indonesia News, Jumat 5 Maret 2021 menyatakan seyogyanya kita hanya menggunakan masker N95 yang mampu memfiltrasi droplet pembawa virus penyebab Covid19 itu sebesar 95 persen.

“Setidaknya menggunakan masker dobel,” ujar Adam.

Masker dobel yang bagaimana?

Adam mengungkapkan menggunakan masker bedah bersamaan dengan masker kain di luarnya. Karena menurut penelitian kedua jenis masker itu jika disatukan menghasilkan 85,4 persen mampu menghalangi droplet tersebut masuk mulut dan hidung.

Selain cara tersebut, masker dobel yang lain justru tidak efektif menghalangi virus tersebut masuk tubuh.

Jika kita menggunakan masker N95 tidak perlu mendobelnya dengan masker lain karena kemampuannya menghalangi droplet tersebut sudah sangat besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini