Masjidil Haram Dibuka Ramadan Ini dengan Pembatasan Ekstra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Otoritas Arab Saudi membuka Masjidil Haram untuk para jemaah melakukan umrah dan salat setiap harinya selama Ramadan.

Hanya saja, pembukaan masjid suci ini dibarengi dengan pembatasan super ketat, salah satunya batas jumlah jemaah harian hanya 150 ribu orang saja.

Mengutip Arab News, Rabu 7 April 2021, Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci menyampaikan, jemaah terbagi menjadi dua jenis. Pertama, 100 orang diizinkan menjalankan salat, sementara 50 ribu diperbolehkan umrah.

Kementerian Agama Islam, Bimbingan, dan Dakwah Saudi mengatakan izin umrah untuk lansia 65 tahun ke atas, hanya diberikan bagi mereka yang sudah menerima vaksin.

Wakil Menteri Haji dan Umroh Abdel Fattah Mashat menuturkan orang yang ingin melakukan umroh selama Ramadhan harus mengajukan aplikasi izin melalui aplikasi Tawakkalna, bukan aplikasi Eatmarna. Selain itu juga akan ada pembaruan dalam beberapa hari mendatang terkait izin.

Buka puasa, sahur, dan itikaf di dalam masjid selama Ramadan akan ditangguhkan. Sementara jumlah lokasi untuk salat Idul Fitri akan ditambah. Izin akan diberikan setiap pekan selama Ramadan untuk para peziarah dan orang-orang yang ingin salat di Dua Masjid Suci itu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini