Masjid di Dortmund Jerman jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, DORTMUND – Sebuah masjid di Jerman jadi sasaran aksi vandalisme. Pada Rabu (9/2), seorang tak dikenal menggambal simbol swastika di salah satu pintu masjid dengan menggunakan cat semprot, kata seorang sumber.

Turgut Ulker dari Persatuan Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB) menyatakan bahwa serangan serupa terhadap masjid-masjid di Kota Dortmund, Jerman dilakukan pada bulan lalu. Dan serangan yang meningkat baru-baru ini cukup mengkhawatirkan.

“Kami menuntut pihak berwenang mengambil tindakan segera dan melindungi tempat ibadah kami.,” kata Turgut Ulker, melansir Anadolu Agency, Kamis, 10 Februari 2022.

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan rasisme di Dortmund bersama dengan semua lembaga demokrasi. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Dortmund tetap menjadi kota toleransi,” sambungnya.

Pada 2019, serangan molotov koktail menghantam sebuah masjid di Dortmund. Diduga Masjid Eving Ulu yang terhubung dengan DITIB diserang oleh pendukung organisasi teroris atau kelompok sayap kanan.

Ruang dewan masjid itu juga menjadi sasaran. Serangan tersebut menyebabkan kebakaran yang mengakibatkan kerusakan ringan pada masjid. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam serangan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini