Masih Aktif, Bom Seberat Setengah Ton Sisa Perang Dunia II Dijinakkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim penjinak bom Jerman berhasil mengamankan sebuah bom raksasa seberat 500 kilogram atau setengah ton yang ditemukan di pusat Kota Cologne.

Menurut keterangan petugas, bom itu ditemukan pada Senin 21 Januari 2020 sore hari. Diduga kuat, bom peninggalan Perang Dunia II itu milik tentara Amerika Serikat kala masih berperang dengan rezim pemimpin NAZI, Hitler.

Bom yang diketahui masih aktif itu ditemukan tepat di lokasi pembangunan dekat Sungai Rhine, di pusat Kota Cologne, Jerman.

Selama proses penjinakan, sebuah gedung stasiun televisi dan opera dievakuasi oleh petugas. Tak hanya itu, lalu lintas sungai dan udara juga dihentikan.

Pemerintah juga menutup jembatan di seberang Rhine yang membawa sebagian besar kereta ke stasiun utama kereta Cologne, salah satu jalur kereta terbesar di Jerman.

Akibat penghentian lalu lintas kereta di Cologne, seluruh layanan kereta di Jerman jadi terlambat. Namun, petugas berhasil mengamankan benda berbahaya itu beberapa jam kemudian.

Meski sudah berakhir 75 tahun lalu, tapi masih banyak bom yang ditemukan di Jerman sisa-sisa Perang Dunia II. Terkadang sebagai pencegahan pemerintah melakukan evakuasi skala besar selama proses penjinakan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini