Masa Sewa Habis, Gramedia Tutup Gerai di Mal Taman Anggrek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajemen PT Gramedia Asri Media mengungkapkan maksud di balik penutupan salah satu toko bukunya yang ada di Mal Taman Anggrek Jakarta. Gerai ini sudah berusia kurang lebih 15 tahun.

Public Relations Manager Gramedia Asri Media Rezza Patria Wibowo mengatakan, salah satu alasan penutupan gerai ini lantaran pihaknya tidak memperpanjang masa sewa di Mal Taman Anggrek yang habis pada Oktober ini.

“Betul tutup. Gramedia tidak melanjutkan lagi sewanya,” ujarnya, Senin 26 Oktober 2020.

Selain itu, perusahaan juga mempertimbangkan jumlah kunjungan (traffic) pelanggan sebelum memutuskan untuk memperpanjang atau menghentikan sewa sebuah gerai. Ia mengatakan, jumlah kunjungan ke Gramedia di Taman Anggrek mulai berkurang lantaran pelanggan mulai tersebar ke pusat perbelanjaan lain.

Rezza juga menjelaskan bahwa pertimbangan perusahaan tidak memperpanjang masa sewa lantaran masih memiliki gerai di Mal Ciputra dan Mal Central Park (CP).

“Kebetulan Mal Taman Anggrek yang duluan habis kontraknya. Kemudian di-review dengan sewa dan lain-lain, kami pikir akan lebih baik dengan mempertahankan (gerai) di CP dan Ciputra,” katanya.

Meski demikian, pihak Gramedia tetap berencana membuka sejumlah gerai di luar DKI Jakarta. Gerai baru tersebut menyasar kota atau kabupaten. Pada 2020, perseroan tercatat telah membuka 3 gerai baru, yakni di Garut, Sukabumi, dan Bali.

“Ada rencana akhir tahun kalau tidak November atau Desember (buka gerai baru) di Purwakarta, jadi total ada 4 gerai baru di tahun ini,” ujar Rezza.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini