Ma’ruf Ingatkan Pesantren Bisa Jadi Klaster Baru Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Lingkungan pesantren menjadi sorotan bagi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin soal penyebaran covid-19 di Indonesia. Menurutnya, penanganan serius terhadap Covid-19 harus ditingkatkan.

“Pesantren kan banyak yang tempatnya dempet-dempet, satu kamar mestinya 5 orang dipakai 15 orang. Saya kan alumni pesantren, tahu. Memang pesantren itu kan begitu, apa adanya,” kata Ma’ruf, dalam siaran pers diterima, Sabtu 18 Juli 2020.

Selain mencegah penularan, hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan matang untuk pesantren apabila hendak kembali aktif melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

“Hal ini untuk menghindarkan pesantren menjadi pusat penularan atau klaster baru dari virus Corona,” katanya.

Ma’ruf menegaskan, pemerintah masih fokus untuk dapat meredakan kurva jumlah terpapar Covid-19 di Indonesia yang masih terus meningkat setiap harinya.

Diketahui, data dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 per 17 Juli 2020 pukul 12.00 menunjukkan total jumlah kasus 83.130 terkonfirmasi, 41.834 sembuh, dan 3.957 meninggal.

“Hal ini yang mendorong pemerintah untuk terus melakukan pencegahan di lingkungan masyarakat, tidak terkecuali lingkungan pesantren,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini