Ma’ruf: Dana Abadi Jadi Solusi Kembangkan Kebudayaan di Indonesia

Baca Juga

MINES, JAKARTA-Perlunya pengembangan kebudayaan di tiap daerah menjadi target utama pemerintah. Salah satunya dengan meluncurkan program dana abadi kebudayaan. Dana ini kata Cawapres Ma’ruf Amin dimanfaaatkan agar pengembangan kebudayaan bisa optimal.

“Bahwasanya kita akan menyiapkan dana abadi kebudayaan supaya kebudayaan makin berkembang. Selain dana abadi pendidikan, dana abadi riset dan kebudayaan ini juga diperlukan,” ujar Ma’ruf Amin dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Ma’ruf menegaskan kunci pengembangan kebudayaan dengan program berkesinambungan. “Akan kita lakukan konservasi budaya, pelestarian budaya, dan melakukan globalisasi budaya ke dunia luar supaya lebih terkenal lebih berkembang,” katanya.

Pengembangan kebudayaan disebut Ma’ruf juga sudah ditunjukkan lewat Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Lewat Bekraf, kebudayaan Indonesia disebut Ma’ruf makin berkembang.

Sekarang Bekraf, dengan Bekraf kita akan mengembangkan kebudayaan dan festival kebudayaan di berbagai negara, ini cita-cita besar,” katanya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini