Maret Ini, Kereta Bandara Sudah Bisa Diakses di Stasiun Manggarai

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kabar bahagia bagi warga Jabodetabek yang akan melakukan perjalanan lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng. Pasalnya, kereta bandara saat ini akan beroperasi dari stasiun Manggarai.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, operasional kereta bandara dari Stasiun Manggarai direncanakan pada Maret ini. Dengan beroperasinya kereta bandara, diharapkan mempermudah masyarakat Jabodetabek yang akan menuju bandara terbesar di Asia Tenggara ini.

“Semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi, bisa mengganti (transit) di tempat itu, sehingga kereta bandara bisa point to point,” kata Menhub dalam keterangannya, Senin 4 Maret 2019.

Alhasil, harapan Menhub tingkat keterisian kereta bandara akan meningkat lebih dari 50 persen.

“Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60 persen. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” katanya.

Selain kereta bandara, Menhub menjelaskan pula terkait rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada April mendatang. “MRT rencananya awal Maret ini akan dioperasikan secara khusus dan baru nanti bulan April dioperasikan secara umum. Insyaallah memberikan suatu layanan yang baik,” katanya.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini