Marc Klok Pemain Terbaik Piala Menpora

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO – Gelandang Persija, Marc Klok terpilih menjadi pemain terbaik Piala Menpora 2021. Dia menyingkirkan dua nominasi lainnya.

Klok terpilih oleh tim Technical Study Group (TSG) Piala Menpora 2021 dengan menyingkirkan pesaingnya yakni Frets Butuan (Persib) dan Himan Syah (PSM).

Pemain naturalisasi asal Belanda itu terpilih setelah memainkan peran penting membawa juara Persija, terutama dalam menjaga stabilitas lini tengah Macan Kemayoran.

Tidak hanya itu Klok juga berperan mencetak satu gol dan dua assist di turnamen ini. Dia mengaku bangga dengan gelar ini karena sudah berharap sebelum Piala Menpora dimulai.

Klok menilai, kerja kerasnya selama libur kompetisi terbayar dengan kesuksesan di Piala Menpora.

“Sebelum turnamen ini saya memang mengincar dua gelar. Yang satu untuk tim dan yang satu untuk saya pribadi. Tentunya saya sangat senang dengan gelar ini apalagi ini luar biasa karena hampir satu tahun tidak ada sepak bola,” kata Klok, di laman resmi Liga Indonesia Baru.

Klok berharap, kesuksesannya di turnamen ini berdampak di kemudian hari, terutama menyangkut Timnas Indonesia. Pada awal Mei akan diselenggarakan TC alias pemusatan latihan untuk persiapan Pra Piala Dunia.

“Tentunya saya juga ingin bisa membela Timnas Indonesia. Jika ini terwujud saya akan senang,” ungkapnya.

Persija menjadi juara setelah menaklukkan Persib 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora, Minggu 25 April 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dua gol Persija dicetak Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, sedangkan gol tunggal Persib dicetak Ferdinand Sinaga. Tim besutan Sudirman juara dengan keunggulan agregat 4-1 setelah menang 2-0 di leg pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini