Mantul, Waktu Tempuh Antarstasiun LRT Jabodebek Cuma Lima Menit

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Uji coba kereta ringan (LRT) Jabodebek buatan PT INKA memuaskan Menteri Riset dan Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro. Saat beroperasi penuh nanti waktu tempuh setiap stasiun selama lima menit.

“Pengoperasian gerbong LRT berlangsung dengan sangat baik artinya kualitas dari gerbongnya baik, operasionalnya sangat mulus hampir tidak ada kebisingan dan sangat mulus, sangat lancar,” kata Bambang, Kamis 28 November 2019.

Saat uji coba itu, perjalanan dari Stasiun LRT Cibubur ke Stasiun LRT Ciracas ditempuh sekitar 20 menit dengan kecepatan 40 km per jam.

Namun, setelah beroperasi penuh nanti, kereta itu didesain mampu menempuhnya dalam waktu lima menitan antar kedua stasiun tersebut.

Pengujian LRT tersebut memang ditangani Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) serta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sebagai institusi di bawah Kementerian Ristek dan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut tarif LRT Jabodebek bisa kurang dari Rp 12.000 per perjalanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini