Mantul! Tujuh Tendangan Messi Bisa Dihentikan Buffon

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Gianluigi Buffon tampil apik mengawal gawang Juventus saat mengalahkan Barcelona. Buffon mampu menghentikan tujuh tendangan Lionel Messi selama 90 menit.

Berlaga di Camp Nou pada matchday keenam Liga Champions Grup G, Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB, Juventus menang dengan skor 3-0. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak Weston McKennie.

Di laga ini, Messi sebenarnya tak tampil buruk. Dia mampu melepaskan tujuh tendangan tepat sasaran. Apes bagi Messi, Buffon sedang tampil impresif. Ketujuh tendangan Messi bisa diamankan kiper berusia 42 tahun.

Bagi Messi, ini adalah kali pertama mampu mencatatkan tujuh tendangan tepat sasaran di satu laga Liga Champions sejak Oktober 2018. Meski demikian, tak ada satu pun tendangan yang mampu menembus penjagaan Buffon.

Hebatnya lagi, Buffon dan Messi sudah enam kali berhadapan selama kariernya. Pemain asal Argentina itu hanya mampu mencetak satu gol.

“Ini adalah dorongan rasa percaya diri bagi kami, yang tak bisa dipandang sebelah mata, karena kami tim underdog. Di pertandingan pertama kami kalah 0-2 dan bisa membalikkan kedudukan 3-0. Ini luar biasa,” ujar Buffon, dikutip dari Football Italia, Rabu 9 Desember 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini