Pasangan ganda bulu tangkis Indonesia, Hendra Ahsan
Pasangan ganda bulu tangkis Indonesia, Hendra Ahsan

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menang di BWF World Tour Finals 2019, ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku tidak menyangka. Sebab, gelar yang dipertahankannya dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe menjadi yang ketiga kalinya, sehingga Ahsan menyebutnya sebagai sebuah keajaiban.

Pasangan yang berjuluk The Daddies itu memang sudah mengoleksi dua piala serupa sebelumnya yaitu pada turnamen tahun 2013 di Malaysia dan 2015 di Dubai. Saat itu ajang tersebut masih bernama BWF Super Series Finals.

Sebelum memastikan kemenangannya, Hendra/Ahsan mesti melalui pertarungan sengit sejak awal hingga akhir pertandingan. Apalagi The Daddies lebih dulu tertinggal dalam perolehan angka di gim kedua, namun mereka tidak menyerah begitu saja. Perlahan tapi pasti, ganda putra peringkat dua dunia itu mampu mengejar ketertinggalan hingga memastikan kemenangannya.

Ahsan pun menilai kemenangannya kali ini di Guangzhou, Minggu 15 Desember 2019 amat sangat disyukuri karena merupakan piala ketiganya dari turnamen tersebut.

Dia juga menyebut hal tersebut sebagai sebuah keajaiban akhir tahun. Namun dia berharap hal itu bisa menjadi motivasi mereka melakukan yang lebih baik pada 2020.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here