Mantul, Sambut Natal, Kementerian Perhubungan Sediakan Bus Mudik Gratis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memperlancar arus libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberangkatkan 2.120 orang mudik gratis dari Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu 21 Desember 2019. Ada bus khusus penyandang disabilitas.

Untuk memberangkatkan mereka, Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi, mengaku mengerahkan 53 bus yang dengan tujuan delapan kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Pemberangkatan dilakukan melalui kerja sama dengan Jasa Raharja,” ujar Budi di Jakarta, Sabtu.

Selain Pulogebang ada beberapa titik pemberangkatan mudik gratis seperti Terminal Kampung Rambutan, Kalideres, Jati Jajar, dan Poris Plawad.

Dari 53 unit bus, menurut Budi, tiga di antaranya, adalah bus medium untuk penyandang disabilitas. Satu bus medium memiliki tujuan Ambarawa pulang pergi (PP), dua sisanya adalah Solo PP. Di antara pemudik terdapat 17 orang difabel

Bus-bus itu antara lain diberangkatkan ke Semarang sebanyak lima unit, Yogyakarta 15 unit, Solo 23 unit, Boyolali tiga unit, Malang dua unit bus, Purwokerto satu unit bus, dan Surabaya satu bus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini