Mantul, Puan Maharani dapat Doktor Kehormatan Bidang Kebudayaan dari Undip

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Dinilai memiliki kontribusi di bidang ilmu pengetahuan, seni budaya, pembangunan manusia dan kesejahteraan umat, Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat doktor kehormatan dari Universitas Diponegoro Semarang, Jumat 14 Februari 2020.

Pidato pengukuhannya diungkapkan dalam sidang terbuka Senat Undip yang dipimpin, Ketua Senat Akademik Undip,  Sunarso. Dia mengatakan Puan telah memberikan kontribusi nyata di bidang sosial, budaya, dan pembangunan manusia.

Pemberian gelar tersebut telah mendapat persetujuan bulat setelah mendengarkan pidato ilmiah Puan yang berjudul “Kebudayaan sebagai Landasan Utama Pembangunan Manusia Indonesia Ber-Pancasila menuju Era Masyarakat 5.0”.

Menurut Sunarso, usul pemberian gelar kehormatan untuk Puan sudah disampaikan sejak setahun lalu, ketika Puan masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Politisi PDI Perjuangan itu sebelumnya pernah menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dan Eminent Women of the Year 2019 dari Majalah Her Times, dan menjadi tokoh pertama di luar Arab Saudi yang menjadi tamu kehormatan dalam Festival Kebudayaan Janadriyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini