Mantul! Messi Pecahkan Rekor Pele

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Lionel Messi menorehkan catatan baru dengan memecahkan rekor legenda Brasil, Pele. Messi melampaui jumlah gol Pele di level klub.

Messi menyumbang satu dari tiga gol Barcelona ke gawang Real Valladolid, Rabu 23 Desember 2020 dini hari WIB. Dua gol Blaugrana lainnya dicetak Clement Lenglet dan Martin Braithwaite.

Dengan satu gol ke gawang Valladolid, maka Messi menorehkan 644 gol sepanjang kariernya memperkuat Barcelona. Gol pertama Messi untuk Barcelona terjadi di 2005.

Messi memecahkan catatan Pele yang mencetak 643 selama 19 musim kariernya bersama Santos periode 1956 hingga 1974.

“Ketika pertama kali mulai main sepak bola, saya tak pernah berpikir bisa memecahkan rekor apa pun. Apalagi pencapaian saya hari ini dengan memecahkan rekor Pele,” tulis Messi, di Instagram.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membantu saya bertahun-tahun lamanya, rekan setim, keluarga, teman-teman, dan semua yang mendukung saya setiap hari,” tambah Messi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini