Mantul, Lebaran 2019 Dinyatakan Lebih Aman

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Idul Fitri 2019 dinyatakan lebih aman dan lancar dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto dalam rapat tingkat menteri pada hari pertama masuk kerja, Senin 10 Juni 2019.

Indikasi kondisi aman pada lebaran kali ini menurut Wiranto adalah tingkat kecelakaan yang menurun dari tahun-tahun lalu.

Pada 2018 masih terjadi 1491 kecelakaan. Tahun ini menyusut drastis tinggal 529 kecelakaan.

Korban meninggal pun mengalami penurunan. Tahun lalu tercatat 331 korban meninggal, sedangkan tahun ini 132 orang.

“Ada penurunan lebih dari 50 persen,” kata Menteri Wiranto.

Wiranto juga mengklaim Lebaran tahun ini relatif aman dari gangguan teror. Mulai dari shalat id hingga aktivitas lebaran lainnya.

Meski ada bentrokan warga di Buton, Sulawesi Tenggara yang menyebabkan jatuh korban meninggal, namun bisa diatasi aparat kepolisian setempat.

Saat ini, pemerintah sedang berkonsentrasi menjaga stabilitas politik menjelang penyelesaian sengketa pemilihan umum 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK)

Dia berharap pihak-pihak yang sengketa tersebut bisa menerima apapun keputusan yang dikeluarkan.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini