Mantul, Jumlah Kasus Baru Corona di Cina Turun Drastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Tren menurun drastis ditunjukkan data kasus baru orang terjangkit virus corona COVID-19 di pusatnya, Cina. Baik Komisi Kesehatan Cina maupun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sama-sama mencatat angka signifikan.

Komisi Nasional Kesehatan China, Selasa 3 Maret 2020, melaporkan penurunan terbanyak kasus baru virus corona sejak Januari, yaitu ketika pada Senin (2/3) terdapat 125 pengidap baru COVID-19.

Itu adalah jumlah penurunan signifikan dari satu hari sebelumnya yang mencapai 202 kasus baru.

Begitu juga di Wuhan yang disebut-sebut sebagai pertama kali virus tersebut mewabah, mengalami penurunan dari 193 hari, Minggu 1 Maret 2020 menjadi hanya 111 pada Senin 2 Maret 2020.

Catatan WHO, jumlah kasus baru yang terkonfirmasi di seluruh Cina pada Minggu 1 Maret 2020 mencapai 579. Sedangkan, Senin 2 Maret 2020 angkanya jauh di bawah itu yaitu 206 kasus baru.

Di pusatnya wabah, Provinsi Hubei juga terjadi penurunan jumlah kasus baru. Jika Hari Minggu masih tercatat 570 kasus baru, namun Senin 2 Maret 2020 tinggal 196 kasus baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini