Mantul, Jokowi Pamer Penampakan LRT Cibubur-Cawang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Rabu 6 November 2019, Presiden Jokowi pamer penampakan kereta ringan (LRT) yang nantinya akan melayani masyarakat Jakarta, Bekasi dan Bogor. Selama november ini, kereta-kereta buatan dalam negeri yaitu PT INKA tersebut akan menjalani uji coba.

Presiden Jokowi menegaskan bakal ada 31 rangkaian kereta LRT buatan dalam negeri yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas dan Cawang-Bekasi Timur

“Inilah moda transportasi terbaru yang akan melayani penumpang di Jakarta dan sekitarnya setelah kereta MRT,” kata Jokowi melalui akun media sosialnya.

Saat ini baru satu rangkaian kereta yang terpasang 8 Oktober 2019. Ketika beroperasi penuh bakal ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani rute-rute itu.

Kereta yang akan diuji coba November ini, bakal melayani Cibubur-Cawang. Sebab jalur itulah yang kini sudah hampir selesai pembangunannya.

Presiden memamerkan kereta itu dalam sebuah video vlog berdurasi

Moda transportasi LRT itu diharapkan bisa mengalihkan para pelaju di sekitar Jakarta ke transportasi umum. Sebab, jalur layangnya menjamin kereta-kereta itu tidak terjebak kemacetan lalu-lintas Jakarta yang sudah sangat parah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini