ilustrasi gzeromedia.com

MINEWS.ID, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum lagi mengumumkan hasil rekapitulasi perolehan suara, dunia sudah menobatkan Jokowi sebagai pemimpin terpilih paling populer di dunia.

Laman gzeromedia menyatakan penilaian itu diberikan karena 71 persen penduduk Indonesia menyatakan puas dan sangat puas dengan kinerjanya.

Jokowi bahkan mengalahkan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Perdana Menteri India Narendra sebagai pesaing dekatnya.

Kinerja Putin ternyata hanya memuaskan 64 persen penduduknya dan Modi 63 persen. Jokowi bahkan meninggalkan jauh Kanselir Jerman Angela Merkel (53 persen) dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (42 persen).

Kepopulerannya bahkan dinilai semakin menguat di akhir masa jabatannya yang pertama tahun 2019. Di negara lain ‘efek bulan madu’ dengan pemimpin yang populer biasa sudah mulai pudar di masa itu.

Maka, Gzeromedia menobatkan Jokowi sebagai Indonesia Mr. Popular. Melalui rubrik Graphic Truth, laman itu mengukur tingkat kepopuleran seorang kepala negara setelah menjabat lebih dari satu tahun.

Hal itu diukur dari banyaknya responden yang menjawab ‘puas’ dan ‘sangat memuaskan’ terhadap kinerja seorang pemimpin.

Jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakannya sebagai pemenang pemilihan presiden Mei nanti dengan perolehan angka lebih dari tahun 2014, julukan itu benar-benar tidak bisa disangkal.

Selamat Presiden!