Mantul, Cadangan Devisa Indonesia Naik

Baca Juga
MINEWS.ID, JAKARTA -  Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2019 menunjukkan angka yang menggembirakan karena mencapai 126,4 miliar dolar AS atau meningkat 500 juta dolar AS dibandingkan akhir Juli 2019 sebesar 125,9 miliar dolar AS. Angka itu setara 7,4 bulan impor.

“Peningkatan cadangan devisa pada Agustus 2019 terutama dipengaruhi penerimaan devisa migas dan penerimaan valas lainnya,” kata Direktur Departemen Komunikasi BI Junanto Herdiawan di Jakarta, Jum’at 6 September 2019.

Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 7,4 bulan impor atau 7,1 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar tiga bulan impor.

Bank Indonesia menilai cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Ke depan, Bank Indonesia memandang cadangan devisa tetap memadai dengan didukung stabilitas dan prospek ekonomi yang tetap baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini