Mantul, Bumbu Dapur Segar Bikin Calon Haji Indonesia Serasa di Rumah Sendiri

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tahun ini para calon haji Indonesia bakal merasakan seperti sedang di rumah saat menjalankan rukun islam yang kelima tersebut. Sebab, Pemerintah Jokowi berhasil membawa bumbu dapur segar ke tanah suci untuk melayani selera Indonesia.

Menurut Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis, di dapur-dapur panitia penyelenggaran ibadah haji (PPIH) di Makkah dapat ditemui bumbu-bumbu segar khas nusantara seperti sereh, lengkuas, jahe, cabai, daun salam hingga daun jeruk.

“Daun jeruk ini langka di Saudi. Ini betul-betul harus dikirim dari Indonesia,” ujar Sri Ilham saat mengunjungi salah satu dapur katering jamaah haji Indonesia di wilayah Jabal Nur, Makkah.

Pernyataan itu diungkapkannya karena ingin menggambarkan betapa sulit menghadirkan bumbu segar untuk memenuhi selera nusantara para calon haji kita.

Dia mengungkapkan rencana pemerintah menggunakan bumbu-bumbu segar tersebut sebenarnya sudah dimulai tahun lalu.

Tetapi waktu persiapannya sangat singkat sehingga tahun lalu dapur-dapur jemaah calon haji Indonesia hanya menyediakan bumbu kering dan bubuk instan yang sudah pasti cita rasanya tidak sekaya bumbu segar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini