Mantul, BNPB dan BPBD Siap Siaga Hadapi Puting Beliung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bencana angin puting beliung tengah marak terjadi di beberapa daerah Indonesia. Maka, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo memperingatkan para kepala BPBD bersiaga melakukan pencegahan serta penanggulangan bencana akibat amukan angin itu.

Setidaknya belasan bahkan puluhan bencana akibat aksi ‘angin ngamuk’ itu menimbulkan kerusakan parah. Selain memporak-porandakan rumah warga, angin itu juga tak jarang mengakibatkan korban luka, bahkan kehilangan nyawa.

“Saya memperingatkan kepada seluruh kepala BPBD sampai di tingkat kota untuk mengimbau para kepala desa, bahkan kepala lingkungan di RW agar bila melihat pohon yang dahannya lebat mohon segera dipangkas,” kata Doni seperti dikutip Rabu 18 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Doni juga menjelaskan program BNPB yang bersinergi dengan lembaga dan institusi terkait di Tanah air dalam membuat satuan siaga darurat bencana.

Satuan itu akan menekan dampak yang ditimbulkan bencana alam serta memberi penanggulangan bencana yang lebih baik dari sebelumnya.(Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini