Mantul, Aparat Tembak Mati Anggota Egianus Kogoya di Wamena Papua

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Aparat gabungan TNI dan Polri berhasil menembak mati seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya di Pasar Jibama, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jum’at 23 Agustus 2019 pukul 10.30 waktu setempat.

Sebelum anggota kelompok tersebut ditembak, mereka terlibat baku tembak di tengah pasar yang tadinya ramai manusia.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi Tonny Ananda Swadaya mengatakan pelaku sebelumnya membuat resah karena bersama empat orang rekannya sambil mengancam warga setempat. Masyarakat pun berhamburan ke luar pasar.

Sebelum melancarkan tembakan, Kapolres menegaskan sempat melakukan negosiasi kepada pelaku, namun justru pelaku menembakkan tiga peluru ke arah aparat sehingga dibalas yang mengakibatkan anggota KKB itu tewas tertembak.

Sementara di pihak aparat keamanan, KKB berhasil melukai seorang aparat kepolisian yang kini dirawat di RSUD setempat.

Tonny menegaskan sebelum peristiwa tersebut, Egianus memang melontarkan pernyataan akan membuat teror di Kota Wamena.

Empat hari sebelum baku tembak itu, KKB Egianus itu meneror warga di Kimbim dengan tembakan serta membawa senjata laras panjang masuk pusat keramaian.

Saat melakukan penyisiran di lokasi Pasar Jibama, empat orang yang bersama korban sudah kabur.

KKB yang sebelumnya identik dengan penyerangan di wilayah hutan belantara kini masuk ke pusat keramaian dan belum diketahui pasti penyebab mereka turun ke kota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini